iklan akhir

Friday, March 16, 2018

KISAH MENARIK DZUL BIJAADAIN SAHABAT NABI

Setiap sahabat Nabi memiliki kisah-kisah sendiri yang selalunya menarik untuk dikupas, dari itu para ulama banyak sekali yang mengarang kisah-kisah mereka dalam sebuah buku. Sebutlah kitab alishoobah karangan imam Ibnu Hajar yang terkenal itu, disebutkan didalamnya banyak biografi sahabat-sahabat Nabi yang mulia.

Kitab lainnya yaitu kitab hilyatul awliyaa yang juga menghimpun kisah banyak para sahabat Nabi di dalamnya. Satu diantara kisah menarik para sahabat Nabi adalah kisah sahabat yang bernama Dzul Bijaadain.

Sahabat yang satu ini melalui kehidupannya dalam mencari kebenaran dengan penuh perjuangan, sehingga banyak hal yang dikorbankan untuk meraih kebenaran yang dicarinya.

Setelah ia mendengar tentang keberadaan Rasulullah di Madinah maka ia bertekad untuk menemui beliau dan beriman kepadanya. Tapi sayang jalan menuju keinginannya tersebut mendapatkan rintangan yang tidak mudah, yaitu kaumnya sendiri yang menghalanginya untuk bisa pergi menjumpai Rasulullah SAW.

Hartanya harus dipertaruhkan untuk dapat berjumpa dengan Rasul, setelah ia mendapatkan kesempatan untuk pergi secara diam-diam menuju Madinah yang akhirnya kepergok dengan beberapa orang ditengah jalan dan mereka adalah kaumnya sendiri.

Untuk mengetahui kelanjutan kisahnya saksikan tayangan di video ini...


No comments:

Post a Comment

JILBAB DAN CADAR KEBUDAYAAN ARAB, BENARKAH..?

Ada pemahaman salah dan keliru yg merasuk otak dan akal sebagian kecil muslimin seputar hijab dan cadar yg digunakan oleh sebagian muslimah ...